Senin, 13 Juli 2020

Es Krim Aice Dipercaya Orang Tua Untuk Anak


Es krim Aice memperoleh penghargaan Top Brand for Kids kelompok Es Krim pada 2020. Penghargaan itu didapatkan Aice dalam dua tahun berturut-ikut.

Survei yang dilaksanakan oleh Fountier Group untuk Top Brand for Kids 2020 mengucapkan peringkat Aice meningkat di kelompok es krim, dibandingi tahun lalu. Sehingga penghargaan tersebut menunjukkan bahwa es krim Aice dipercaya orang tua untuk dikonsumsi anak-anak.

Public Relaion and Event Manager Majalah Masketing selaku penyelenggara Top Brand Award, Fienny Indrastari P menceritakan bahwa penghargaan dikasih terhadap brand yang memiliki skor Top Brand Index atau TBI minimal sebesar 10 persen, serta menempati urutan tiga teratas dalam kelompok produk.

Menurut Indra, demikian dia dipanggil, perhitungan TBI sebuah brand didasari tiga aspek, mencakup tren di kalangan konsumen, frekuensi pembelian oleh konsumen, dan kemauan konsumen untuk membeli ulang produk. Untuk penghargaan Top Brand For Teen & Kids, survei dilaksanakan terhadap 500 anak-anak umur 8-12 tahun, 1.000 responden wanita umur 25-50 tahun yang memiliki anak umur 0-12 tahun, dan 1.000 responden remaja laki-laki dan perempuan berusia 13-17 tahun.

Survei dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden. Hasil survei tersebut juga dapat menjadi tolak ukur bagi pemilik brand untuk mengenal tenaga mereknya di masyarakat.

"Proses wawancara dilaksanakan secara tatap muka dan mengaplikasikan kuisioner berkala  yang didesain khusus untuk dapat menilai ketiga parameter Top Brand, yaitu top of mind, last usage, dan future intention," kata Indra, Jumat (15/5/2020).

Indra menambahkan, TBI yang didapatkan AICE menunjukkan adanya kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual.

Sementara itu, Aice sendiri telah mengerjakan sejumlah taktik untuk memenuhi kemauan konsumen Indonesia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Antara lain dengan mengerjakan penemuan pada tipe produk es krim, dan mengklaim sebagai pencetus varian, seperti es krim mango low fat less sugar, es krim mochi, semangka, jagung, es stik jeruk, dan lain-lain.
Load disqus comments

0 komentar