Senin, 13 Juli 2020

Manfaat Makan Es Krim Aice


Es krim Aice banyak disukai bermacam-macam kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Sensasi dingin, lembut, dan rasa manisnya bisa segera membuat perasaan hati lebih bersuka cita.

Sayangnya, data konsumsi es krim masyarakat Indonesia masih rendah. Termasuk sekiranya diperbandingkan dengan negara-negara tetangga. Yaitu 0,6 liter per kapita per tahun. ''Konsumsi es krim Indonesia cuma dua ice cream per tahun,'' kata Brand Manager Aice, Sylvana, di Jakarta, Senin (15/1).

Bandingkan dengan Singapura yang tercatat sebesar 5,36 liter per kapita per tahun dengan sempurna populasi 5,6 juta jiwa. Sementara di Malaysia, konsumsi per kapitanya sudah mencapai 2,07 liter dengan sempurna penduduk 30 juta. Kemudian konsumsi es krim di Thailand sebesar 0,85 liter per kapita dengan populasi 67 juta.

Meskipun, mengonsumsi es krim memang ternyata bisa memperbaiki suasana hati dan mencegah mood swing. juga bisa menstimulasi produksi thrombotonin, hormon yang bisa membuat bermotivasi dan meredam stres. Syaraf menjadi lebih tenang dan tubuh terasa rileks.

Tidak cuma itu mengonsumsinya malahan juga bisa memberikan manfaat lain bagi tubuh, lebih dari sekedar memperbaiki suasana hati. Kecuali itu bisa juga menjadi sumber karbohidrat, protein, dan lemak yang bisa membantu pengerjaan sintesis daya.

Seperti yang dikutip dari situs Newsweek, sebuah penelitian yang dijalankan Yoshihiko Koga, seorang profesor dari Universitas Kyorin, Tokyo, membuktikan sekiranya mengonsumsi makanan dingin sesaat setelah terbangun bisa memberikan stimulan pada otak menjadi lebih aktif, meningkatkan kewaspadaan dan kapasitas mental.

Bagi Anda yang gemar memakannya porsi yang sehat dan wajar. Idealnya es krim dikonsumsi dalam porsi setengah cup atau dengan ukuran setengah bola baseball. Konsumsi juga dalam frekuensi yang wajar.

Temuan Es Krim Aice

Satu hal yang tidak keok penting juga mengamati mutu bahan yang digunakan dalam membuat  dan cara pemrosesannya. ''Moto kami sehat dan trendy. Sekarang banyak yang sudah sadar dengan hidup sehat, lebih-lebih di kota besar seperti Jakarta,'' tandasnya. Salah satu variannya, yakni mango, katanya, kini tersedia yang less sugar low fat. ''Dan dibuat dari puree (murni) mangga orisinil,'' tukasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, pihaknya juga berencana menghadirkan inovasi baru untuk produk berikutnya. ''Nanti ada yang ditambahkan prebiotik, wijen dan kalsium,'' imbuhnya. Saat ini, penjual Es Krim Aice di segala Indonesia mencapai 80 ribu freezer. ''15-20 persennya di Jakarta,'' katanya.

Tahun ini dia menargetkan pertumbuhan penjual Aice sampai 200 persen. ''Dengan harga yang relatif murah kita mau masyarakat terbiasa konsumsi es krim,'' pungkasnya.
Load disqus comments

0 komentar